Arc Terbaik One Piece Yang Harus Ditonton


5 Arc Terbaik One Piece Yang Harus Ditonton
One Piece adalah salah satu seri anime terkenal seluruh dunia. Ada banyak arc dalam seri One Piece. Tetapi tidak semua arc mempengaruhi alur cerita dengan cara yang sama. Beberapa arc mengubah alur cerita sepenuhnya dan beberapa tidak terlalu berpengaruh. Tetapi semua arc jelas penting. Berikut adalah 5 arc teratas yang mengubah alur cerita sepenuhnya. Perhatikan bahwa daftar ini tidak didasarkan pada arc mana yang terbaik. Ini didasarkan pada efek dari jalan cerita.

5. Arc Whole Cake Island
Whole Cake Island adalah salah satu arc penting dari One Piece. Whole Cake Island adalah tempat salah satu Yonko Charlotte Linlin alias Big Mom memerintah. Kisah di arc ini dimulai dengan penculikan Sanji ketika berada di pulau Zou. Penculikan ini diplot oleh keluarga Vinsmoke dan Bajak Laut Big Mom. Sebagian anggota Topi Jerami menyusupi Whole Cake Whole untuk membawa kembali Sanji sebagai misi utama. Sebagai misi sampingan, mereka harus mengambil salinan Rio Poneglyph, sebuah tulisan yang dipahat pada batu kuno yang menjadi kunci penting untuk menemukan Raftel. Tanpa Rio Poneglyph, topi jerami tidak akan bisa mendapatkan One Piece. Di akhir arc ini Bajak laut Topi Jerami telah berhasil membawa Sanji kembali bersama mereka. Ada alasan lain mengapa arc ini menampati 5 arc terbaik, karena setelah arc ini berita tentang insiden ini menyebar ke seluruh dunia dan mereka menjadi pusat perhatian. Luffy telah disandang dengan gelar sebagai kaisar kelima lautan.

4. Arc Dressrosa
Dressrosa adalah arc yang penting karena telah memberikan perkembangan yang signifikan pada Bajak Laut Topi Jerami. Dressrosa adalah negara tempat salah satu Shichibukai (panglima perang) paling jahat, Donqioxte Doflamingo berkuasa. Doflamingo sedang dalam kesepakatan dengan Yonko, Kaido. Dan topi jerami berencana untuk mengalahkan Kaido. Jadi untuk mengalahkan Kaido, mereka harus mengalahkan Doflamingo terlebih dahulu. Jadi Luffy dan Trafalgar Law membentuk aliansi untuk menjatuhkan Kaido dan Doflamingo. Mereka mulai beraksi dari arc ini. Setelah mengalahkan Doflamingo dan menyelamatkan negara Dressrosa, Topi Jerami memperoleh armada besar lebih dari 5.600 tentara yang akan membantu Luffy dalam situasi apa pun. Karena alasan ini, arc ini terjadi dalam daftar ini.

3. Arc Zou
Zou adalah arc penting, tetapi singkat dalam jumlah episodenya. Tetapi beberapa peristiwa luar biasa terjadi di arc ini. Terutama Zou bukan Pulau, melainkan adalah gajah besar dan di atasnya, sebuah suku hidup yang bdisebut suku Mink. Mink adalah suku yang kuat di mana mink adalah pejuang alami. Bajak laut Topi jerami bergabung dengan para mink untuk menjatuhkan Yonko Kaido. Alasan lain adalah bahwa Topi Jerami menemukan Rio Poneglyph lain dengan panduan tentang cara mencapai Raftel menggunakan Rio Poneglyph. Beberapa peristiwa luar biasa lainnya juga terjadi misalnya mengalahkan tangan kanan Kaido, Jack. Pada titik ini, Bajak laut Topi Jerami mulai mengetahui tentang keberadaan Rio Poneglyph lainnya.

2. Arc Sabaody Archipelago
Sabaody Archipelago adalah salah satu arc terpenting di One Piece. Begitu banyak peristiwa penting terjadi di sini dan mengubah alur cerita. Pertama-tama, Sabaaody adalah kunci untuk pergi ke Dunia Baru (paruh kedua Grand Line). Setiap kapal harus dilapisi atau istilahnya "coating" untuk pergi ke Dunia Baru. Dan pekerjaan pelapisan dilakukan di Sabaody. Di sana Topi Jerami bertemu dengan Wakil Kapten bajak laut Roger, Dark King Silvers Rayleigh. Kemudian Luffy berkelahi dengan Tenryubito, yang membuat marah Pemerintah Dunia. Akibatnya, mereka akan ditangkap. Tetapi kemudian Bartholomew Kuma datang dan memisahkan mereka di pulau-pulau yang berbeda. Hal ini menyebabkan "time skip" One Piece di mana semua anggota bajak laut topi jerami melatih diri selama 2 tahun. Dalam dua tahun ini, Rayleigh membantu Luffy untuk melatih dan menjadikannya lebih kuat. Pada tahun-tahun ini Luffy terutama belajar memoles gerakannya dan menggunakan haki.

1. Arc Marineford
Marineford adalah arc paling penting di One Piece. Marineford adalah tempat markas besar Angkatan Laut. Ini adalah tempat di mana pertempuran besar antara Angkatan Laut dan bajak laut Shirohige terjadi ketika salah satu komandan divisi bajak laut Shirohige, Ace, akan dieksekusi. Ace adalah saudara Luffy. Jadi Luffy juga bergabung dalam pertempuran untuk menyelamatkan Ace. Sayangnya, anggota bajak laut Topi Jerami yang lainnya tidak bisa ikut pertempuran karena mereka terpisah di Kepulauan Sabaody. Serangkaian acara berlangsung di sini. Bagian paling menyedihkan dari One Piece terjadi di sini, yaitu Ace berhasil dieksekusi oleh angkatan laut. Ace adalah putra raja bajak laut, Gol D. Roger. Jadi garis keturunan raja bajak laut berakhir setelah insiden ini. Kemudian orang yang berada di belakang kematian Ace, Marshall D. Teach, ikut gabung dalam perang tersebut dan membunuh Shirohige. Dua bajak laut besar mati di arc ini. Pada akhir arc ini Yonko lain, Shanks si Rambut Merah datang untuk menghentikan perang. Setelah kejadian ini, waktu berubah drastis. Admiral dan Fleet Admiral diganti. Terdapat anggota baru di Shichibukai (panglima perang). Salah satu Admiral, Kuzan alias Aokiji, meninggalkan angkatan laut dan bergabung dengan bajak laut Kurohige. Jadi arc ini adalah arc paling penting di One Piece yang wajib anda tonton.

Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »