Tutorial SEO Sederhana untuk Pemula


Tutorial SEO Sederhana untuk Pemula

Tutorial SEO Sederhana untuk Pemula
Tutorial SEO Sederhana Sederhana untuk Pemula- Ingin belajar tentang SEO, tetapi takut dengan istilah-istilah dan konsep yang rumit? Artikel ramah ini akan memandu Anda melalui semua yang perlu Anda ketahui untuk meningkatkan peringkat web anda di Google.

Ketika saya pertama kali mulai belajar SEO, saya sangat sangat bingung dengan istilah-istilah seperti crawler, backlink, anchor text, nofollow vs dofollow, white-hat vs black-hat, dll. Pada pembahasan di bawah ini, saya telah menyediakan tentang Tutorial SEO Sederhana untuk Anda yang masih pemula dalam hal ini.

Apa sih mesin pencari itu?

Apa sebenarnya kelebihan mesin pencari Google? Apa yang membuatnya berbeda dari Yahoo dan Bing? Mereka semua kan juga termasuk mesin pencarian. Pada dasarnya, yang dilakukan oleh mesin pencari adalah mengumpulkan informasi dan konten dari seluruh web dan menyimpannya dalam database. Jadi, apa sebenarnya yang membuat satu mesin pencari berbeda dari yang lainnya?
  • Ukuran basis data mesin pencari.
  • Bagaimana mesin pencari menentukan halaman mana yang relevan.
  • Spesialisasi dalam pasar atau jenis konten.

Bagaimana cara mengoptimalkan situs web saya untuk Google?

Jawabannya umumnya dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu upaya on-page dan off-page. SEO pada halaman adalah tentang menyesuaikan elemen pada halaman web sehingga Google memahami apa itu atau konten apa yang anda tawarkan, mengenali betapa hebatnya itu dan memutuskan bahwa itu layak menjadi nomer 1 dalam hasil pencarian. Di bawah ini adalah beberapa Tutorial SEO Sederhana bagi Anda para pemula.

Pahami Kata Kunci Apa yang Dicari Orang

Orang mencari konten Anda dalam berbagai cara. Misalnya, katakanlah Anda penata rambut di Surabaya. Orang-orang bisa mencari "penata rambut di Surabaya," "penata rambut Surabaya" atau bahkan "penata rambut di dekat saya." Meskipun mereka semua diucapkan secara berbeda, mereka pada dasarnya menanyakan hal yang sama.
Jadi, sangat penting untuk memulai dengan menemukan cara paling populer yang dicari orang oleh Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memenuhi dan mengoptimalkan konten Anda untuk frasa tersebut (yaitu, kata kunci.)

Apa Lagi Tutorial SEO Sederhana yang Harus dipahami?

Buat Konten yang Ingin Dilihat oleh Pencari dan Orisinil

Ingin mendapatkan peringkat yang baik untuk suatu topik atau kata kunci? Maka kita perlu mengoptimalkan konten kita agar sesuai dengan apa yang dicari pengunjung web anda. Dan juga algoritma Google sudah memilki fungsi untuk menyajikan konten yang paling relevan untuk setiap permintaan pencarian. Selain itu konten yang orisinil sangat disukai oleh mesin pencari google, oleh karena itu buatlah konten yang unik sehingga dapat mendongkrak peringkat web anda di mata google

Dapatkan Klik dengan Judul yang Menarik

Tadi saya sudah menyampaikan tentang cara memberi peringkat halaman web untuk kata kunci populer. Tetapi Anda tidak hanya ingin peringkat, bukan? Pencari harus benar-benar mengklik ke halaman web Anda. Maka buatlah judul yang menarik dan tepat, anda dapat menggunakan tool keyword planner online gratis di internet. 

Buat URL Singkat dan Deskriptif

Maksudnya adalah buat URL dengan menyertai kata kunci juga. Dan harus singkat minimal 5 - 7 kata agar tidak terlalu panjang.

Optimalkan Gambar di dalam konten Anda

Ini mungkin sedikit membosankan, tetapi pastikan untuk memberi nama semua gambar Anda dengan tepat. Google sendiri  menyatakan bahwa nama file dapat memberikan petunjuk kepada Google tentang materi gambar. Sebagai contoh, image.jpg lebih baik daripada IMG00023.JPG.

Demikianlah artikel tentang Tutorial SEO Sederhana, ini saya buat. Semoga bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »