Pembahasan Tentang SEO untuk Pemula


Pembahasan Tentang SEO untuk Pemula

Pembahasan Tentang SEO untuk Pemula
Pembahasan Tentang SEO untuk Pemula dan cara kerja mesin pencari - SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. SEO adalah tentang cara untuk mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari. SEO adalah teknik untuk merancang dan mengembangkan situs web untuk mendapat peringkat bagus dalam hasil mesin pencari, meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas ke situs web dari mesin pencari, dan pemasaran dengan memahami cara kerja algoritma pencarian, dan apa yang mungkin dicari oleh pengunjung situs.

SEO adalah bagian dari pemasaran mesin pencari. SEO juga disebut sebagai SEO copyrighting, karena sebagian besar teknik yang digunakan untuk mempromosikan situs di mesin pencari, berurusan dengan teks. Di bawah ini telah mengupas beberapa Pembahasan Tentang SEO yang harus Anda baca agar Anda bisa lebih mengerti mengenai hal ini. 

Jika Anda berencana untuk melakukan beberapa SEO dasar, penting bagi Anda untuk memahami cara kerja SEO dan bagaimana mesin pencari bekerja?

Crawling.
Crawling adalah proses mengambil semua halaman web yang tertaut ke situs web. Tugas ini dilakukan oleh software, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, dalam kasus Google).

Pengindeksan
Pengindeksan adalah proses membuat indeks untuk semua halaman web yang telah di crawl dan menyimpannya ke dalam basis data raksasa dari tempat nantinya dapat diambil. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata-kata dari artikel yang paling menggambarkan halaman situs dan menetapkan halaman akan muncul jika dicari melalui kata kunci (keyword) tertentu.

Processing
Ketika ada permintaan pencarian yang datang, mesin pencari memprosesnya, yaitu membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang diindeks dalam database.

Menghitung Relevansi
Kemungkinan lebih dari satu halaman berisi string pencarian, sehingga mesin pencari mulai menghitung relevansi setiap halaman dalam indeksnya dengan string pencarian.

Retrieving result (Mengambil Hasil)
Langkah terakhir dalam kegiatan mesin pencari adalah mengambil hasil yang paling cocok. Pada dasarnya, itu tidak lebih dari sekadar menampilkannya di browser.
Mesin pencari seperti Google dan Yahoo! sering memperbarui algoritma relevansinya puluhan kali per bulan. Ketika Anda melihat perubahan pada peringkat Anda, itu disebabkan oleh perubahan algoritmik atau sesuatu yang lain di luar kendali Anda.

Pembahasan Tentang SEO apa Lagi yang Harus diketahui?

SEO Copywriting
SEO copywriting adalah teknik penulisan teks yang dapat dilihat pada halaman web sedemikian rupa sehingga dapat dibaca dengan baik oleh surfer, dan juga menargetkan istilah pencarian tertentu. Tujuannya adalah untuk peringkat tinggi di mesin pencari untuk istilah pencarian yang ditargetkan.
Seiring dengan teks yang dapat dilihat, SEO copywriting biasanya mengoptimalkan elemen-elemen pada halaman lain untuk istilah pencarian yang ditargetkan. Ini termasuk Judul, Deskripsi, tag Kata kunci, pos, dan teks alternatif.
Gagasan di balik SEO copywriting adalah bahwa mesin pencari menginginkan halaman konten asli dan bukan halaman tambahan yang sering disebut "doorway pages" yang dibuat untuk tujuan tunggal mencapai peringkat tinggi.

Peringkat Mesin Pencari
Ketika Anda mencari kata kunci apa pun menggunakan mesin pencari, itu akan menampilkan ribuan hasil yang ditemukan dalam database-nya. Peringkat halaman diukur oleh posisi halaman web yang ditampilkan dalam hasil mesin pencari. Jika mesin pencari menempatkan halaman web Anda di posisi pertama, maka peringkat halaman web Anda akan menjadi nomor 1 dan itu akan dianggap sebagai halaman dengan peringkat tertinggi.

Seberapa pentingkah SEO untuk sebuah situs web?

Mayoritas lalu lintas web didorong oleh mesin pencari komersial utama, Google, Bing, dan Yahoo. Meskipun media sosial dan jenis lalu lintas lainnya dapat menghasilkan kunjungan ke situs web Anda, mesin pencari adalah metode navigasi utama bagi sebagian besar pengguna Internet. Ini benar apakah situs Anda menyediakan konten, layanan, produk, informasi, atau hal lainnya.

Mesin pencari unik karena memberikan lalu lintas bertarget. Jika mesin pencari tidak dapat menemukan situs Anda, atau menambahkan konten Anda ke database mereka, Anda kehilangan peluang luar biasa untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Search queries (Permintaan pencarian) — kata-kata yang diketik pengguna ke dalam kotak pencarian. Pengalaman menunjukkan bahwa lalu lintas mesin pencari dapat membawa kesuksesan pada sebuah situs web. Lalu lintas yang ditargetkan ke situs web dapat memberikan publisitas, pendapatan, dan paparan seperti tidak ada saluran pemasaran lainnya. Berinvestasi dalam SEO dapat memiliki tingkat pengembalian yang luar biasa dibandingkan dengan jenis pemasaran dan promosi lainnya. Demikianlah artikel mengenai Pembahasan Tentang SEO, ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »