5 Tips Memilih Laptop Gaming yang Berkualitas

5 Tips Memilih Laptop Gaming yang Berkualitas

5 Tips Memilih Laptop Gaming yang Berkualitas
Bermian game baik melalui laptop sekarang sangat banyak diminati dan digemari oleh banyak orang diseluruh dunia. Namun tidak semua game lantas langsung bisa memainkan semua game, setiap game terkadang ada yang membutuhkan spesifikasi Laptop yang ringan bahkan ada yang harus High end. Oleh karena itu kita harus jeli dalam memilih laptop yang sesuai untuk gaming terutama untuk game-game yang berat. Berikut adalah beberapa tips yang perlu anda perhatikan agar dapat Memilih Laptop Gaming yang Berkualitas.

Hardware yang tepat (CPU + GPU)
Game dengan intensitas tinggi seperti Assassins Creed atau WatchDogs menggunakan banyak daya dan karenanya Anda memerlukan prosesor yang dapat menanganinya dengan mudah. Prosesor Intel core i7 adalah suatu keharusan jika Anda mencari pengalaman bermain game yang bebas dari lag. Bagi yang tidak menghabiskan tidak banyak uang juga dapat memilih prosesor dual core i5 juga. Laptop gaming seperti seri Omen HP atau seri Legion Lenovo semuanya memiliki prosesor Intel i7 quad core. Bahkan, sebagian besar laptop gaming dengan harga di atas Rp 10.000.000 setidaknya telah memiliki prosesor ini.

Jika CPU itu penting maka GPU adalah faktor penentu yang sama pentingnya dalam membeli laptop gaming. GPU, atau Graphics Processing Unit, memberikan banyak kerja keras pada laptop gaming. NVIDIA Geforce GTX adalah GPU yang tepat untuk digunakan. Laptop kelas atas ini memiliki GPU GTX 1080 atau GTX 1070. Namun, laptop yang memiliki GTX 1060 atau GTX 1050 sebenarnya sudah cukup untuk menangani game-game berat.


RAM dan VRAM yang sesuai
Apa yang ada di balik casing adalah apa yang benar-benar harus diperhitungkan. Setelah memastikan bahwa GPU dan CPU memiliki daya dan kemampuan yang cukup, pilih laptop yang menawarkan RAM dan VRAM yang lebih tinggi. Menyatakan yang jelas, semakin banyak RAM semakin baik pengalaman bermain game Anda di laptop. Laptop gaming dengan RAM 8GB sudah sangat cuku jadi jangan beli yang lebih rendah dari itu jika menginginkan pegalam gaming yang terbaik

Solid and bright Display
1920 x 1080 - itu adalah resolusi minimum yang harus dicari di laptop gaming. Ada laptop kelas atas dengan resolusi QHD (2560 x 1440) atau bahkan 4K (3840 x 2160) tetapi harganya sangat mahal. Misalnya, laptop gaming MSI Titan memiliki layar 4K dan biayanya bisa mencapai 80 juta. Namun, bahkan untuk gamer hardcore, resolusi layar 1920 x 1080 seharusnya sudah lebih dari cukup.

Ruang penyimpanan yang Cukup
Penyimpanan adalah bagian yang sama pentingnya dari sebuah game. Saya merekomendasikan mendapatkan SSD dan HDD, dengan minimal 1TB untuk yang terakhir. Sebagian besar gamer menyimpan data-data gamenya, karenanya mereka membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Keyboard dan touchpad
Cari laptop yang keyboard-nya menawarkan 'key-travel' yang layak. Sangat penting bahwa Anda merasa nyaman dengan keyboard dan touchpad laptop gaming. Lihat apakah Anda bisa mendapatkan keyboard yang memiliki tombol backlit khusus - banyak laptop Asus menawarkan fitur ini. Jarak antara tombol harus mendekati 2mm untuk kenyamanan penggunaan keyboard untuk tujuan bermain game. Juga, pastikan laptop gaming yang Anda beli memiliki output suara yang bagus. untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game. Sekian tips yang dapat saya berikan dalam memilih laptop gameing yang berkualitas, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »